INFOCPNS Para pemain Persib digeber dalam latihan dilapangan Pusdikpom - Rista Bola

Para pemain Persib digeber dalam latihan dilapangan Pusdikpom

Para pemain Persib digeber dalam latihan dilapangan Pusdikpom

Ristabola.com - Setelah diliburkan 2 (dua) hari squad Persib Bandung mulai melakukan persiapan untuk menyambut lanjutan pekan yakni ke 31 BRI Liga 1 Tahun 2022-2023 kontra Dewa United.

Para pemain Persib digeber dalam latihan dilapangan Pusdikpom, Cimahi sejak Hari Kamis 16 Maret 2023. Tim yang berjulukan Maung Bandung di jadwalkannya menghadapi Dewa United diStadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 20 Maret 2023.

Pelatih Persib yakni Luis Milla mengakui jika persiapan pasukannya sangat ideal lantaran memiliki waktu 1 pekan untuk menjamu tim Dewa United pada nantinya.

Kami juga memiliki kesempatan untuk memberikan waktu pemain melakukan pemulihannya (stamina) mereka untuk menghadapi 'Dewa United'. Kata Luis Milla usai sesi latihannya.

Dengan waktu yang sangat ideal ini tentu Ucap Luis Milla, para pemain melakukan persiapan dengan matang untuk menghadapi laga berikutnya di BRI Liga satu musim ini.

Kami bisa membenahi segala aspek dari video dan menerapkannya dilapangan dari laga - laga sebelumnya. tutur pelatih asal Spanyol.

Kami tentu juga punya waktu dan semakin siap untuk mematangkan konsep bermain dalam latihan dan bekerja untuk laga berikutnya melawan Dewa United, tambahanya Milla. 

Tetapi, sa'at disinggung akan kehilangan banyak pemain saat lawan Dewa United nantinya, Milla juga berkomentar.

Dia menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persib atas terpanggilnya beberapa pemain yang cukup diandalkan dalam mengarungi Liga satu pada musim ini.

Seperti yang diketahui, beberapa pemain Maung Bandung terpanggil ke Timnas Indonesia untuk menjalani TC pada tanggal 20 Maret 2023 sebagai persiapan laga FIFA Matchday hingga pada 25 dan 28 Maret 2023 lawan tim Burundi, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

PSSI juga memanggil 2 (dua) punggawa Maung Bandung yakni Kakang Rudianto dan Robi Darwis untuk menjalani TC selama 1 bulan bersama Timnas Indonesia U-20.

Berdasarkan surat edaran nomor "962/AGB/160/III-2023", pemusatan latihan Timnas U-20 akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 20 Maret samapi dengan 1 April 2023 dan Korea Selatan, pada tanggal 2 hingga tanggal 20 April 2023.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi melalui surat tersebut memaparkan, program pemusatan latihan dalam rangka persiapan Timnas menghadapi Piala Duia U-20 tahun 2023 di Indonesia, pada tanggal 20 Mei hinga tanggal 11 Juni 2023.

Sebagai persiapan turnamen tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan diJakarta dan Korea Selatan. Maka PSSI memanggil pemain yakni Kakang Rudianto dan Robi Darwis untuk mengikuti pemusatan latihan, yang ditulis Yunus Nusi dalam surat tertanggal 15 Maret tahun 2023.