Q29m3L1bEbNa1DvLKCgrnmUf9Aoon6rxknH75VNa
Bookmark

Cara Mengatasi Akun Adsense Ditangguhkan Selama 1 Bulan

Cara Mengatasi Akun Adsense Ditangguhkan Selama 1 Bulan
Cara Mengatasi Akun Adsense Ditangguhkan Selama 1 Bulan

Halo Sahabat Beritaceria.com, berjumpa lagi ya di Blog yang sama, dalam kesempatan kali ini Admin Beritaceria.com akan berbagi informasi terbaru terkait Cara Mengatasi Akun Adsense Ditangguhkan Selama 1 Bulan.

Cara Mengatasi Akun Adsense Ditangguhkan Selama 1 Bulan - Dalam 1 bulan penangguhan akun sahabat sambil memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi. Saya sadar ini adalah kesalahan yang saya lakukan sendiri, karena tidak menyiapkan proteksi dini sebelum kejadian ini terjadi pada akun saya.

Ini merupakan sebuah pengalaman yang cukup menyesakkan dada saya ketika menerima pemberitahuan dari google adsense melalui email, isi email tersebut "bahwa akun adsense anda telah di tangguhkan dalam 30 hari". Alasannya dari pihak Adsense karena saya dinilai telah mengClik iklan sendiri melalui device yang sama.

Saya sendiri pun juga tidak tahu mengapa ini semua bisa terjadi pada akun adsense saya. Karena belum genap 1 Bulan saya menjadi publisher Adsense, sudah terjadi sesuatu yang sangat tidak diinginkan mungkin bukan hanya bagi saya namun juga, bagi para temen-temen publisher adsense pada umumnya. Padahal selama saya diterima menjadi publisher Adsense saya sangat berhati-hati sekali dalam memperlakukan blog/web yang saya miliki.

Ini jugamerupakan resiko bagi setiap publisher Adsense yang umum terjadi, namun bagi kita yang baru pertama kali, hal ini seperti Beledek disiang hari. Kejadian ini lebih parah dari penolakan untuk menjadi publisher pada Google Adsense, bahkan dia sangat-sangat dahsyat sekali, saya sendiri pun juga sempat dibuat pusing dan jatuh sakit beberapa hari, sehingga blog/web saya tidak terurus 

Bagai anak ayam tanpa induknya, he.he..he.he..he.. Maap hanya bercanda, ngak ada hubungannya hehe biar tidak sepaneng lah ya....

Dari kejadian seperti ini saya melakukan penelusuran tentang apa saja yang pernah saya lakukan sebelum hal ini terjadi pada akun Adsense saya, Sehingga saya memutuskan ada beberapa penyebab yang membuat hal ini terjadi pada Adsense milik saya, hal ini merupakan kemungkinan yang belum pasti kebenarannya.

Beberapa kemungkinan penyebab terjadinya penangguhan Akun Adsense

Setelah saya mencoba untuk mencari penyebab kejadian ini, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan hal ini terjadi pada akun Adsense milik saya, yakni :
  • Bisa saja saat laptop yang saya gunakan buat ngeblog digunakan oleh teman atau sahabat atau keluarga, tanpa sepengetahuan saya atau bahkan bisa saja saya sendiri yang Clik iklan tanpa disengaja.
  • Kemungkinan dalam memperbaiki blog atau pada saat mendesain ulang blog, saya pernah menggunakan laptop teman lalu saya Clik Sendiri.
  • Bisa saja karena smartphone yang saya gunakan lalu saya membuka blog dan tanpa disengaja saya Clik sendiri.
  • Bisa juga pada saat saya share ke berbagai platfrom media online berlebihan dalam mengeklik Iklan tersebut.
  • Dan yang terakhir kita meminta tolong kepada Teman, Keluarga untuk mengklik iklan yang disengaja agar mendapatkan penghasilan, 

Tindakan apa yang saya Harus lakukan

Karena penangguhan akun saya ini sifatnya hanya sementara saja "Selama 30 Hari" dan bagi teman-teman  yang mengalami hal yang sama seperti saya alami saat ini jadi teman-teman sesama Publiser ngak perlu panik ya. 

Dikarenakan setelah 30 puluh hari iklan akan tampil Normal kembali. adapun hal yang saya lakukan selama 1 Bulan tersebut adalah mencoba memperbaiki  beberapa hal yang menurut analisa saya, menjadi penyebab Akun Adsense Ditangguhkan selama 1 Bulan.

Agar terhindar dari Clik iklan sendiri, saya memasang plugin adblock pada browser di leptop saya meggunakan aplikasi Browser Mozzila dan memasang plugin adsense atau google publisher toolbar pada google chrome. 

Ke-dua jenis plugin ini kemungkinan hampir sama. Kesamannya adalah sama-sama untuk menghidari kita dari Clik iklan sendiri. Namun secara visual tampak perbedaan yang nyata, jika untuk plugin adblock pada mozila, berfungsi menyembunyikan iklan keseluruhannya. Menyembunyikan iklan keseluruhan disini maksudnya semua iklan yang ada akan di block secara otomatis sehingga tidak akan tampil iklan pada browser yang saya gunakan, bukan hanya iklan pemilik blog saya saja namun juga iklan-iklan pada blog lain. 

Berbeda dengan plugin Adsense pada google chrome berfungsi sebagai selaput tipis yang melapisi si iklan tersebut, sehingga iklan tidak dapat diklik sendiri. Iklan yang dilapisi hanya pemilik akun adsense yang didaftarkan.

Usahakan teman-teman untuk tidak menggunakan laptop lain, dan jika pernah terjadi, Anda Perlu membersihkan semua cache pada browser atau kalau memungkinkan pasang plugin pada setiap laptop yang digunakannya.

Langkah yang saya lakukan selama ini untuk menghindari dari Clik iklan sendiri pada Device yang saya gunakan, saya mengaktifkan adblock untuk setiap browser.

Tujuan dari postingan yang saya buat ini

Tujuan dari postingan yang saya buat ini bukan sebagai media pencari kebenaran, namun sebagai infomasi buat kita semuanya, Terutama buat saya pribadi tentang pengalaman yang saya lakukan dalam menghindari Clik iklan sendiri, Sehingga harapan kedepannya, saya atau kita semua tidak mengulangi kejadian yang sama terulang kembali.

Dari setiap permasalahan yang saya alami atau teman-teman mungkin berbeda dengan apa yang saya alami saat ini, sehingga ini bukan merupakan solusi yang pasti loh ya, namun langkah yang saya ambil secara naluri dengan tujuan agar terhindar dari hal yang sama dikemudian harinya.

Untuk saat ini saya tidak mengajukan pengaduan permasalahan apapun kepihak Adsensenya, saya lebih memilih menuggu dalam 1 Bulan penangguhan sambil saya memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi pada akun saya. Saya pun juga sadar ini adalah kesalahan yang saya lakukan sendiri, karena tidak menyiapkan proteksi sebelum kejadian ini terjadi. Kejadian ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya sendiri tentunya dan harapan menjadi pembelajaran buat kita semua sesama Blogger.

Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Beritaceria.com, Oh iya lupa, jika Sahabat memiliki tips-tips yang lebih bagus dari tips di atas, boleh dituliskan dimari caranya kelik menu bar lalu kelik kerja sama scrool kirim artikel. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen atau keluarga jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat untuk Sahabat. 

Penulis  : Rizky Kharisma

Berdasarkan Pengalaman Saya Pribadi