INFOCPNS Semarang diminati oleh para pembisnis - Rista Bola

Semarang diminati oleh para pembisnis

Beritaceria.com - Semarang merupakan kota yang diminati oleh para pembisnis karena perkembangan potensial di jawa, ibu kota jawa tengah ini memiliki potensi yang strategis demografi kaya serta fasilitas pendukung untuk mengembangkan sebuah bisnis ataupun industri.

Semarang juga menawarkan atmosfir yang bagus untuk para UMKM baik usaha Kecil ataupun Menengah.

Hadirnya kawasan industri wijayakusuma juga membuktikan potensi semarang sebagai salah satu pusat pembisnis dan industri di Jawa. 

Telnologinya pun makin cangih untuk mendukung bisnis dan industri terutama dengan dihadirkanya program era digitalisasi UMKM di Kota Semarang.

ini lah 7 sektor untuk bisnis dan industri paling potensial disemarang diataranya : 

  • Agrikultur

Agrikultur masih menjadi salah satu industri potensial di semarang, Bintang alamnya sangat ideal untuk pertanian kering maupun basah sehingga komditasnya yang ditanam bisa beragam. semarang adalah bagian dari penghasil komditas Tani berkualitas ekspor dijawa tengah dan pelabuhan Tanjung Emas menjadi fasilitas pendukung usaha ekspor impor contohnya komoditas Populer (Kacang hijau, Beras merah, Beras organik dan Kopi).

  • Industri Energi

Kota semarang merupakan lokasi banyaknya perusahaan dibidang kerjanya berkaitan dengan energi contohnya perusahaan perakitan fasilitas penyaluran energi (pipa inyak dan gas)
ada juga perusahaan pengeboran ataupun perusahaan spesialis dibidang perawatan, gas dan pengelolaan fasilitas perminyakan.

  • Konstruksi 

Perkembangan dikota Semarang yang sangat cukup pesat mendorong pertumbuhan bisnis kontruksi di semarang. Berbagai perusahaan kontruksi menawaran spesialisasi dalam hal membangun hunian, bangunan komersial hingga bangunan dengan fungsi spesifik seperti halnya Pabrik. kehadiranya kawasan industri juga mendorong perusahaan konstruksi untuk terus berkontribusi bagi pertumbuhan Kota.

  • Pariwisata

Pariwisata ialah termasuk salah satu potensi Bisnis dan Industri terbesar Di Kota Semarang.
Wisata religi dan budaya merupakan salah satu andalan meningat sejarah sera komunitas multietnis yang ada di kota semarang ini. berbagai bagunan ibadah bersejarah, festival budaya, wisata alam wisata sejarah, dan wisata kuliner memberi banyak dampak yang signifikan bagi -pemasok Kota Semarang.

  • Pengolahan makanan dan minuman 

Industri pengolahan makanan dan minuman mendapatkan tempat luas Di Kota Semarang baik dalam skala kecil maupun skala besar. Selain pabrik besar tempat mengolah makanan dan produk terkait, Semarang juga memiliki banyak UMKM kuliner contonya ( Produsen Tempe, olahan bandeng presto, lumpia dan wingko babat). UMKM makanan dan minuman sangat berpotensi besar dalam mendukung ekonomi lokal.

  • Keramik
Semarang salah satu pusat produksi keramik di jawa sehingga kramik menjadi salah satu primadona. keramik juga mendukung berbagai industri kota ini, mulai dari konstruksi hingga kuliner,PT. Sango Cramic ialah contoh produsen keramik unggulan yang telah menghasilkan produk - produk Qualitas Ekspor. PT. Sango juga menjadi tempat berburu keramik murah bagi warga di Kota Semarang, Baik untuk pribadi maupun untuk pendukung usaha.

  • Industri Kimia dan Farmasi

Kota Semarang memiliki berbgai perusahaan dan pabrik yang bergerak dibidang pengolahan bahan kimia sera prduk farmasi dan yang terkait. Kota Semarang terkenal sebagai salah satu tempat produksi utama PT. Kimia Farma dan berfokus pada pembuatan Kosmetik dan Edibel Oils. Produsen Jamu dan Farmasi yang terkenal yaitu PT. Sido Muncul juga berlokasi Di Kota Semarang.

Selain kedua perusahaan besar tersebut Semarang memiliki berbagai macam fasilitas pengolahan bahan kimia dan produk farmasi. Berbagai institusi pendidian di Kota Semarang juga menyiapkan lulusan terbaik agar memiliki keahlian di bidang industri kima dan farmasi.

Program Industrial enginering BINUS Semarang. Contohnya yakni Menerapkan pendidikan berkualitas secara teori maupun praktek berdasarankan tren industri terkini serta telah menerima Akreditasi dari Enginering Accreditation Commission  of ABET.

itulah 7 sektor bisnis dan industri potensial di Kota Semarang, akan tetapi Kontribusi mereka cukup besar bai dalam segi ekonomi kota semarang maupun Indonesia. Investor dan lulusan program unggulan seperti Industrial Engenering BINUS Semarang bisa mendapatkan banyak peluang dengan menyasar Industri Potensial di Kota Semarang.
Demikian informasi yang dapat kami bagikan tentang lowongan kerja BUMN PT. Freeport Indonesia. Semoga bermanfaat***

Jangan Lupa Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News